Profil Andik Vermansyah, Jalani Debut Bersama Persiraja

Andik Vermansah
Sumber :
  • RRI

VIVA Jabar – Pemain baru Persiraja Banda Aceh, Andik Vermansah menjalani debutnya di laga persahabatan menghadapi Selangor FC pada Minggu malam kemarin, 27 Agustus 2023.

Profil Soraya Rasyid, Ramai Diisukan Jadi Selingkuhan Andrew Andika

Andik Vermansah tampil cukup gemilang dalam laga tersebut. Meskipun pemain berusia 31 tahun itu gagal membawa Persiraja Banda Aceh meraih kemenangan setelah takluk oleh klub asal Malaysia dengan skor 0-3.

Profil Andik Vermansyah

Profil Francois Letexier, Wasit yang Curi Perhatian Netizen di Laga Indonesia U-23 vs Guinea U-23

Andik Vermansah merupakan pemain profesional yang baru bergabung dengan Persiraja Banda Aceh setelah kontrak bersama Bhayangkara FC berakhir. Ia lahir pada 23 November 1991 di Jember Jawa Timur.

Andik Vermansah memulai karier bersama Persebaya Surabaya U-18. Pada tahun 2007, ia berhasil menjadi juara Liga Pemuda Regional Jawa Timur. Atas penampilan gemilangnya, ia langsung di promosikan ke skuad utama meskipun usianya masih 17 tahun.

Bos Selangor FC Bantah Faisal Halim Bakal Pensiun Dini Usai Disiram Air Keras

Pada Agustus 2008, Andik Vermansah menjalani debutnya bersama Persebaya Surabaya saat meraih kemenangan 2-0 atas Persekabpas Pasuruan. Meskipun ia bermain di babak kedua atau lebih tepatnya di menit ke 77.

Setelah enam musim bersama Persebaya Surabaya. Ia diminati klub asal Malaysia yaitu Selangor FC. Ia juga berhasil meraih banyak trofi bersama klub asal Malaysia itu.

Halaman Selanjutnya
img_title