Meski Menang, Bernardo Tavares Protes Keras Soal Kepemimpinan Wasit Saat Laga Hadapi Persis Solo

Bernardo Tavares
Sumber :
  • PSM Makassar Official

JabarPSM Makassar mengalahkan Persis Solo dengan skor tipis 1-0 melalui gol tunggal Kenzo Nambu pada menit ke-25. Tambahan tiga poin mengangkat PSM ke peringkat 10 dengan 14 poin.

Laga Berat Persib Jelang Semifinal, Marc Klok Bongkar Strategi Hadapi Bali United

Sebaliknya Persis tetap berada di peringkat ke-14 dengan 12 poin. Meski dapat meraih kemenangan, Bernardo Tavares selaku pelatih PSM Makassar kembali mengkritik kinerja wasit saat timnya melawan Persis Solo di Stadion BJ Habibie.

Duel PSM dan Persis terjadi pada Senin, 28 Agustus 2023 di pekan ke-10 BRI Liga 1 2023. Pertandingan itu sendiri berjalan dengan intens dan sengit. Beragam benturan pun terjadi saat kedua tim berusaha berebut bola di lapangan.

Persib dan Bali United Memanas! Marc Klok Sentil Coach Teco

Wasit memberikan total 3 kartu kuning. Isinya 2 kartu kuning untuk Persis dan 1 kartu kuning untuk PSM. Bernardo Tavares mengatakan jika wasit harus lebih memperhatikan pelanggaran-pelanggaran yang terjadi pada laga itu.

Punya Peluang Jadi Top Skor, Ciro Alves Tegaskan Utamakan Kepentingan Tim

Tavares menilai ada pelanggaran yang seharusnya diberi kartu, namun wasit Pangaribuan melewatkannya.

"Soal wasit saya sebenarnya tidak mau bicara banyak. Tapi kalian bisa lihat sendiri, pemain nomor 44 (Diego Bardanca) bisa bertanding selama 90 menit," ucap Tavares.

Halaman Selanjutnya
img_title