Jose Mourinho Pernah Berikan Kritikan Pedas ke Timnas Indonesia

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho sempat memberikan kritikan pedas ke Timnas Indonesia. Namun saat pelatih asal Portugal itu masih menangani Chelsea.

Banyak Pemain Cedera, Cerezo Osaka Tolak Lepas Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-23

Tepatnya pada Juli 2013, Chelsea pernah menghadapi Timnas Indonesia All Stars dalam laga persahabatan. Dimana pada waktu itu, Jose Mourinho masih menangani klub asal Premier Leagues itu.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia All Stars harus mengakui keunggulan Chelsea dengan skor telak yaitu 1-8. Sementara satu gol Timnas Indonesia hasil dari gol bunuh diri pemain The Blues.

Shin Tae-yong Minta Maaf atas Kesalahan Marselino Ferdinan

Setelah laga berakhir, Jose Mourinho langsung memberikan tanggapan mengenai pertandingan yang sudah dijalankan. Ia mengungkapkan bahwa para pemain Timnas Indonesia tidak memiliki kemampuan spesial.

"Jika pemain Timnas Indonesia tidak memiliki kemampuan yang spesial, maka bermainlah dengan penuh semangat dan kebangga," ungkap Jose Mourinho, dilansir Tv One News, Senin 28 Agustus 2023.

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea, Tanpa Justin Hubner dan Elkan Baggott

Pada waktu itu, Timnas Indonesia All Stars dihuni oleh beberapa pemain luar biasa seperti Kurnia Meiga, Ahmad Bustomi, Andik Vermansyah, Raphael Maitimo dan Greg Nwokolo.

Permasalah tersbeut perlahan sudah diperbaiki sejak Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia. Dari mulai mental, fisik, hingga peningkatan kemampuan sang pemain sudah mulai terlihat.

Halaman Selanjutnya
img_title