Cristiano Ronaldo Effect! Liga Arab Saudi Untung Sampai 650 Persen

Cristiano Ronaldo
Sumber :

VIVA Jabar – Liga Arab Saudi mendapat banyak keuntungan setelah Cristiano Ronaldo datang ke Al Nassr pada Januari 2023. Tak percuma mereka membayar mahal gaji pemain asal Portugal tersebut.

Diperkuat Para Pemain Berkarier di Eropa, Shin Tae-yong Sebut Guinea Bukan Tim Lemah

Kedatangan Cristiano Ronaldo juga yang membuka jalan para bintang ternama di Eropa untuk ikut hijrah ke Liga Arab Saudi. Sosok Neymar, Karim Benzema, Sadio Mane, dan banyak lainnya kini meramaikan sepakbola di sana.

Dengan kedatangan nama-nama tenar dalam sepakbola dunia tersebut, sorotan penggemar pun mengarah ke sana. Dari sini terasa betapa besar dampak kedatangan Ronaldo ke Liga Arab Saudi.

Jelang Playoff Olimpiade, Shin Tae-yong Khawatirkan Hal Ini

Siaran langsung pertandingan Liga Arab Saudi kini sudah merambah ke 140 negara. Tayangan itulah yang kemudian menambah pemasukan kompetisi.

"Mendatangkan Ronaldo ke Arab Saudi membantu kami menyiarkan kompetisi ke 140 negara. Dan itu meningkatkan pendapatkan sampai 650 persen," kata Kepala Operasional Liga Arab Saudi, Carlo Nohra, dikutip dari Sportskeeda.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Guinea, Tanpa 3 Pemain Andalan

Banyak yang awalnya menganggap klub-klub Liga Arab Saudi cuma menghamburkan uang untuk mendatangkan para pemain ternama tersebut. Mereka memberi bayaran yang jauh lebih besar sehingga mereka rela meninggalkan Eropa yang kompetitif.

Awal pergerakan klub Arab Saudi ini dikaitkan dengan kampanye mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Sehingga mereka dianggap cuma sekadar mencari nama untuk beberapa tahun ke depan.

Halaman Selanjutnya
img_title