Begini Cara Shin Tae-yong Akali Jadwal Timnas Senior dan Timnas U-23 yang Bentrok

Pelatih Timnas Indonesia - Shin Tae-yong
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

Jabar – Shin Tae-yong pada bulan depan akan mendapatkan jadwal yang sibuk karena akan menangani timnas U-23 yang akan jalani Kualifikasi Piala Asia sekaligus timnas senior di FIFA Matchday (FMD) pada September mendatang.

Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Timnas Indonesia, PSSI: Sesuai Kebutuhan

Namun, arsitek asal Korea ini sudah punya cara untuk mengatasi masalah ini. Timnas senior akan menghadapi Turkmenistan dalam pertandingan persahabatan resmi pada 8 September 2023 di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Laga ini merupakan laga penting yang akan mempengaruhi ranking timnas di FIFA. Kebetulan, timnas U-23 juga akan menghadapi Chinese Taipei pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 keesokan harinya.

Banyak Pemain Langganan Timnas Indonesia Tak Dipanggil Shin Tae-yong, PSSI Angkat Bicara

Ajang tersebut akan digelar di Stadion Manahan dan menjadi salah satu prioritas PSSI. Situasi diperumit dengan banyaknya pemain muda di timnas senior yang juga bisa memperkuat timnas U23.

Pemain Timnas Indonesia Berpotensi Ditambah untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tentu saja hal ini menimbulkan dilema. Namun, STY sudah punya cara untuk mengatasi masalah ini. Ia berencana membentuk dua tim berbeda agar para pemain bisa fokus. Langkah ini adalah keputusan yang sangat cerdas. Memasukkan pemain di kedua tim justru bisa memberikan dampak buruk.

“Tidak ada (pemain) yang bolak-balik. Jadi siapa yang (di tim) senior ya senior terus, siapa yang di U-23 ya di U-23 terus. Paling yang bolak-balik hanya saya,” kata STY.

Halaman Selanjutnya
img_title