Sosok Ini Akan Gantikan Shin Tae-yong yang Dipastikan Tak Akan Latih Timnas Senior

Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dipastikan tak akan memimpin langsung persiapan timnas senior untuk laga FIFA Matchday selanjutnya. Shin Tae-yong menyerahkan jabatannya kepada asisten pelatihnya.

Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Timnas Indonesia, PSSI: Sesuai Kebutuhan

Shin Tae-yong menghadapi jadwal yang sangat padat bersama timnas Indonesia dan timnas U-23. Dia memimpin dua tim yang akan saling berhadapan dalam waktu dekat.

Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan pada Jumat, 8 September 2023 di FIFA Matchday. Sementara, Timnas U23 akan menghadapi Chinese Taipei pada laga kualifikasi Piala Asia U23 satu hari setelahnya, yakni pada Sabtu, 9 September 2023 mendatang.

Banyak Pemain Langganan Timnas Indonesia Tak Dipanggil Shin Tae-yong, PSSI Angkat Bicara

Tentunya dalam waktu sesingkat itu, Coach Shin tak bisa berlatih TC dengan dua tim berbeda dalam waktu bersamaan. Oleh karena itu, dirinya memutuskan untuk mempercayakan pengoperasiannya kepada asisten pelatih timnas senior Indonesia.

Pemain Timnas Indonesia Berpotensi Ditambah untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Memang agak kerepotan juga. Buat timnas senior nanti dipegang oleh pelatih Choi yang juga asisten pelatih utama kami," ucap Shin Tae-yong.

"Jadi dia tahu apa yang saya mau untuk taktik dan lain-lain. Jadi dia akan tanggung jawab atas timnas senior. Saya akan lebih fokus ke Timnas U23," sambung Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
img_title