Hasil Undian Grup UEFA Champions League Resmi Dirilis!

Champions League
Sumber :
  • Sky Sports

Jabar – Hasil undian pembagian grup Liga Champions 2023/2024 akhirnya telah diumumkan. Ke-32 tim peserta UCL musim ini akhirnya dibagi menjadi delapan grup (A-H) di awal turnamen.

Thomas Mueller Marah, Bayern Munich Dicurangi Wasit saat Kalah dari Real Madrid

Pengundian pasangan UCL musim ini berlangsung pada Kamis, 31 Agustus 2023 pukul 23.00 WIB. Setelah digelar di tempat lain selama tiga tahun, pengundian kembali digelar, kali ini di Grimalde Forum di Monaco, Prancis.

Pengundian UCL akan menampilkan 26 klub yang lolos langsung dari musim lalu. Enam klub lainnya lolos melalui jalur babak playoff. Dengan demikian, total ada 32 tim terkuat di benua Eropa yang akan memperbutkan trofi Si Telinga Besar.

Tekuk Bayern Munich, Real Madrid Melaju ke Final Liga Champions Tantang Dortmund

Ke-32 tim peserta dibagi ke dalam empat pot. Pot 1 akan menampilkan pemenang bertahan Liga Champions, pemenang Liga Europa, dan enam pemenang teratas liga Eropa musim lalu.

Ditekuk Dortmund, Pelatih PSG: Sejujurnya Kami Pantas Menang

Pot 2 hingga 4 kemudian ditentukan berdasarkan Peringkat Koefisien UEFA. Ada beberapa aturan penting dalam undian Liga Champions. Salah satunya adalah sebuah grup tidak boleh berisi tim dari negara yang sama.

Tim dalam pot yang sama tidak boleh berada dalam grup yang sama. Aturan ini yang menyebabkan bisa terjadinya grup neraka. Berikut adalah 8 grup Liga Champions musim 2023/2024:

Grup A UCL 23/24

Halaman Selanjutnya
img_title