Inilah Makna Mendalam dari ‘Bacuya’, Maskot Piala Dunia U17 2023

Bacuya
Sumber :

Jabar – Jelang digelarnya Piala Dunia U17 2023 yang akan berlangsung beberapa bulan lagi, FIFA secara resmi telah merilis maskot untuk Piala Dunia U17 2023 yang akan digelar di Indonesia.

Timnas Indonesia U-23 dalam Tren Positif, Erick Thohir Tegaskan Ini pada Al-Jazeera

Maskot ini dinamakan 'Bacuya'. Terdapat hal menarik dalam pengambilan nama maskot ini, sebab Bacuya diambil dari akronim diksi Indonesia, yakni Badak Cula Cahaya yang mengacu pada satwa asli milik Nusantara atau Indonesia.

Indonesia U-23 Melaju ke Semi Final Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara: Bangga

Bacuya diharapkan memainkan peran kunci dalam menarik masyarakat ke stadion untuk menyaksikan para pesepakbola muda bermain. Filosofi Bacuya adalah anak Badak Jawa yang sangat pemalu dan pendiam.

Selain ciri-ciri tersebut, badak bercula memiliki rasa ingin tahu yang dalam yang membuatnya berlari menuju ke lapangan tanpa bergeming, seolah mencari sesuatu.

Erick Thohir Kaget Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Warna hijau rerumputan menginspirasinya hingga ia mulai bermain sepak bola. Tiba-tiba sesuatu yang luar biasa terjadi. Sudut-sudutnya (Tanduk) bersinar dengan warna-warna baru.

Saat itu, Bacuya berubah. Setiap kali dia bermain sepak bola dengan orang lain, tanduknya semakin menyala. Energi yang diberikan sepak bola kepada orang-orang adalah energi yang sama yang membuat Bacuya bersinar.

Halaman Selanjutnya
img_title