Usai Laga Persija vs Persib, Jakmania Rusuh di Luar Stadion Patriot Candrabhaga

Jakmania
Sumber :
  • VIVA

JabarPersija Jakarta bermain imbang dengan Persib Bandung pada laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di pekan ke-11 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu, 2 September 2023. Hasil akhir pertandingan ini adalah 1-1.

Kalahkan Bali United, Persib Bandung Lolos ke Final Championship Series Liga 1

Persija unggul lewat gol Marko Simic di babak pertama. Namun, David da Silva mencetak gol penyama kedudukan Persib di babak kedua. Hasil imbang tak memuaskan Jakmania di Stadion Patriot Candrabhaga.

Usai pertandingan, mereka mengungkapkan kekecewaannya bahkan terhadap tim kebanggaannya sendiri. Saat mereka keluar dari stadion, beberapa Jakmania terdengar meneriakkan kata-kata kecewa kepada tim.

Persib Bandung Unggul 2-0 di Babak Pertama dari Bali United, Tangis Pecah Setelah Gol Kedua

“Kami mendukung tidak main-main.” Kerusuhan besar-besaran terjadi di berbagai lokasi. Aparat keamanan turun tangan untuk meredakan situasi dan mengawal mereka yang dipukuli ke tempat yang aman.

Lebih dari satu kali kerusuhan terjadi di parkiran sepeda motor depan Stadion Patriot Candrabhaga. Para penggemar berkumpul dan saling baku hantam. Pasukan keamanan dipanggil untuk mengamankan sasaran serangan tersebut.

Persib Vs Bali United: Maung Bandung Unggul 2-0 di Babak Pertama

Mereka kemudian membawanya kembali ke stadion untuk menghindari kerumunan. Situasi panas di luar stadion, membuat polisi berjaga di pintu keluar Stadion Patriot yang dilalui kendaraan lapis baja yang membawa pemain Persib.