Thomas Doll Tak Habis Pikir Wasit dengan Mudah Berikan Kartu Merah Pada Pemainnya

Thomas Doll
Sumber :
  • BRI Liga 1

JabarThomas Doll memberikan komentar soal kartu merah yang diterima pemainnya Hanif Sjahbandi pada laga melawan Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu, 2 September 2023.

Bojan Hodak Berharap Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

Tim tuan rumah harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-74 babak kedua. Pemain pengganti di pertengahan babak kedua Hanif Sjahbandi menerima kartu merah karena melakukan tendangan terhadap bek Persib Nick Kuipers.

Kejadian bermula saat Hanif berusaha mengawal Nick Kuipers. Keduanya terlihat terjatuh hingga membuat Nick Kuipers mencekik Hanif. Tak terima, Hanif segera bangkit dan melakukan gerakan ekstra berupa tendangan ke arah Kuipers.

Bojan Hodak Sebut Pertandingan Indonesia Vs Guinea Berat Secara Fisik

Wasit yang melihat kejadian tersebut tak segan-segan langsung mengeluarkan kartu merah dari sakunya. Menurut Thomas Doll, Hanif seharusnya tidak mendapat kartu merah.

Pasalnya, kedua pemain saling menjaga satu sama lain, jadi hal ini wajar-wajar saja.

Persib Bandung Bertekad Akhiri Dominasi Bali United di Semifinal Championship Series Liga 1

“Pemain kehilangan konsentrasi, dan Persib melakukan banyak serangan berbahaya. Saya cukup senang dengan bagaimana cara tim ini bertahan. Ada faktor ketidak beruntungan juga, karena kita kehilangan pemain (kartu merah) di dua laga kandang kita," ucap Thomas Doll.

“Hanif tidak seharusnya mendapatkan kartu merah. Kejadian tersebut memang ada pergulatan, namun tidak ada kesengajaan dalam upaya yang dilakukan Hanif. Di sisi lain, ada beberapa keputusan wasit yang cukup dipertanyakan," lanjut Doll.

Halaman Selanjutnya
img_title