Kedatangan Erling Haaland Buat Manchester City Makin Tak Terbendung

Manajer Manchester City Pep Guardiola dan Erling Haaland
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

JabarErling Haaland tak henti-hentinya uncuk mencetak gol sejak di datangkan pada musim lalu. Terbaru, penyerang berusia 22 tahun itu mencetak hat-trick pertamanya di Premier League musim 2023/2024 saat Manchester City menang telak 5-1 atas Fulham FC.

Kalahkan Chelsea, Gol Tunggal Bernardo Silva Bawa Manchester City Tembus Final Piala FA

Erling Haaland kembali membuktikan tajinya di Manchester City setelah didatangkan dari Borussia Dortmund di musim panas 2022. Haaland tak henti-hentinya menambah rekornya lewat hat-trick pada Sabtu, 2 September 2023 saat The Citizens mengalahkan Fulham 5-1 di Etihad Stadium pada pekan ke-4 Premier League.

Dengan tiga gol tersebut, Haaland sudah mengoleksi enam gol dan satu assist hanya dalam empat pertandingan. Jumlah golnya menduduki puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara Premier League musim 2023/2024, unggul dua gol dari Bryan Mbeumo dari Brentford FC dan Evan Ferguson dari Brighton & Hove Albion.

Pelatih Ini Dilirik Manchester City untuk Pengganti Pep Guardiola

Haaland telah mencetak 58 gol dan memberikan 10 assist hanya dalam 59 penampilan untuk The Citizens. Itu merupakan hat-trick ketujuhnya sejak bergabung dengan Man City, lima di Premier League, satu di Liga Champions, dan satu di Piala FA.

“Saya kembali. Saya selalu lapar. Ini musim baru dan saya siap untuknya,” ucap Haaland.

Pep Guardiola Kecewa Manchester City Disingkirkan Real Madrid