Reva Adi Geram Yohanes Kandaimu Kena Rasisme di Media Sosial oleh Suporter Sendiri

Reva Adi Utama
Sumber :

JabarReva Adi Utama selaku Kapten Persebaya Surabaya geram karena Yohanes Kandaimu menjadi korban hinaan rasial yang dilakukan oleh fans. Reva Adi Utama mengungkapkan kemarahannya melalui akun Instagram miliknya.

Ernando Ari Bongkar yang Terjadi di Ruang Ganti Indonesia Usai Kalah dari Guinea

Melalui Instagram Story, Reva Adi Utama menyebut akun @r_verde12 melecehkan Yohanes Kandaimu melalui kolom komentar akun Persebaya Surabaya.

“CORET KERA KANDAIMU,” tulis @r_verde12 di kolom komentar.

Tiba di Indonesia, Perasaan Ernando Ari Campur Aduk: Bangga Terus Kesal

Komentar tersebut tak pelak memancing reaksi dari Reva Adi Utama. Dia menulis bahwa dia dan timnya pernah dikritik oleh Bonek di masa lalu. Namun, tidak ada tindakan yang dapat menyebabkan penghinaan atau pelecehan seperti rasialisme.

“Pendukung macam opo kon cok @r_verde12. Kalian boleh kritik pemain, saya tidak akan pernah melarang dan pemain tidak boleh tersinggung jika dikritik,” tulis Reva.

Paul Munster: Persebaya Akan Berubah Musim Depan

“Tapi rasis jangan biarkan ada di lingkungan Bonek Bonita. Kau layak dibuang di lingkungan Bonek Bonita. Satu Nyali WANI,” tulis Reva Adi Utama.

Persebaya Surabaya sendiri menutup laga dengan kemenangan 2-1 atas Borneo FC. Dua gol Persebaya dicetak Bruno Moreira dan Ze Valente. Sementara Borneo FC membalas melalui gol bunuh diri Yohanes Kandaimu. Laga Persebaya Surabaya melawan Borneo FC berlangsung pada Minggu, 3 September sore di Stadion Gelora Bung Tomo.