Rusuh Usai Ditahan Imbang, Ketua Umum Jakmania Beri Pernyataan Permintaan Maaf

Diky Soemarno
Sumber :

JabarDiky Soemarno, Ketua Umum Jakmania meminta maaf atas kejadian usai pertandingan Persija Jakarta kontra Persib Bandung. Kerusuhan meletus pada Sabtu, 2 September 2023 usai pertandingan Persija kontra Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Persib Bandung Antisipasi Angin Kencang Jelang Hadapi Bali United

Pada laga itu Macan Kemayoran justru unggul lebih dulu 1-0 berkat gol Marko Simic. Namun, pemain pengganti David da Silva mencetak gol untuk menyamakan skor menjadi 1-1, menjaga Persib dari kekalahan.

Beberapa insiden terjadi di luar Lapangan Patriot Candrabhaga usai pertandingan. Kerusuhan terjadi di jalanan, terbukti dengan banyaknya video di media sosial. Menanggapi hal tersebut, Dicky akhirnya angkat bicara.

Nick Kuipers Siap Tampil di Laga Persib vs Bali United

Dirinya sangat menyayangkan kejadian ini dan akan berupaya memperbaikinya agar tidak terjadi lagi di kemudian hari ujarnya.

Lebih Berat, Persija Jakarta Dapat Sanksi Lagi dari FIFA

"Sore semua. Pertama-tama, izinkan saya sebagai ketua umum the Jakmania meminta maaf kepada semua pihak atas apa yang terjadi di pertandingan Persija vs Persib kemaren sore. Banyak kejadian yang membuat tidak nyaman. Menyebalkan. Mengecewakan. Maaf atas hal tersebut," tulis Diky Soemarno di akun X (Twitter) miliknya @DikySoemarno.

"Saling menyalahkan menjadi kebiasaan. Mengatakan seharusnya selalu menjadi jalan ninja. Kita malas berkaca, seperti apa kita sebenarnya. Apa kurangnya, apa lebihnya, mana yang baik dan mana yang buruk tentang kita. Setiap akibat ada sebab, setiap sebab ada akibat,"

Halaman Selanjutnya
img_title