Ketua Umum Jakmania Beri Pernyataan Soal Insiden Pedagang Cuanki yang Digruduk

Jakmania
Sumber :
  • CNN

JabarDiky Soemarno selaku Ketua Umum Jakmania menjelaskan kekerasan suporter Persija Jakarta terhadap pedagang cuanki usai laga Persija kontra Persib. Video seorang pedagang cuanki yang menjadi korban menjadi viral di media sosial.

Umuh Muchtar Yakin Persib Bandung Bakal Juara Liga 1 2023/2024

Video tersebut memperlihatkan seorang penjual yang melarikan diri dari gerobak jualannya setelah dikepung oleh para Jakmania. Belum diketahui mengapa para suporter berbondong-bondong melakukan aksi kekerasan kepada pedagang cuanki tersebut.

Kirim Surat ke PSSI, Bobotoh Minta Suporter Tandang Diizinkan Hadir di Championship Series

Namun, usut punya usut bahwa hal yang membuat suporter Persija geram karena cuanki merupakan hidangan khas Jawa Barat. Mereka melampiaskan kekesalannya terhadap hal yang berbau atau ada sangkut pautnya dengan Persib.

Diky selaku Ketum Jakmania pun meminta maaf atas kejadian yang menimpa pedagang cuanki tersebut. Diky Soemarno pun enggan berkomentar terkait tudingan penggerebekan pedagang tersebut.

Bali United Tak Pernah Kalah dari Persib Sejak 2017, Ini Komentar Coach Teco

“Mengenai kejadian yang ramai tentang tukang cuanki. Banyak sekali versi awal mulanya. Tapi satu fakta yang pasti, ada kekerasan yang terjadi, dan adanya korban yang dirugikan. Ini bukan hal yang baik. Sekali lagi, kami mohon maaf. Usaha belum maksimal,” ucap Diky.

Namun, sebagai ketua Jakmania, dia memastikan tidak ada perintah yang dikeluarkan untuk melakukan aksi meresahkan atau menimbulkan masalah.

Halaman Selanjutnya
img_title