Tanggapan Marc Klok Soal Persaingan di Timnas yang Semakin Ketat Karena Terdapat Wajah Baru

Marc Klok
Sumber :
  • Bola.net

Jabar – Mark Klok memberikan respon soal timnas Indonesia yang akan diperkuat tiga wajah baru dalam laga FIFA Matchday melawan Turkmenistan. Pertandingan uji coba Indonesia kontra Turkmenistan akan berlangsung Jumat, 8 September 2023 di Gelora Bung Tomo (GBT).

Presiden FIFA Minta Masyarakat Tanah Air Bangga dan Terus Dukung Timnas Indonesia

Sebanyak 24 pemain dipanggil untuk menjalani laga ini. Shin Tae-yong kali ini memasukan tiga pemain debutan untuk laga tersebut. Mereka adalah Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang), Ryan Kurnia (Persib Bandung), dan Aji Kusuma (Persija Jakarta). Marc Klok menyambut kedatangan pemain baru tersebut dengan tangan terbuka. Ia siap membantu mereka menyesuaikan diri dengan performa terbaiknya.

“Ada beberapa pemain juga yang mungkin baru pertama kali dipanggil, pasti sangat baik untuk mereka. Senang untuk mereka karena mendapat kesempatan, semoga mereka main bagus,” ucap Klok.

Erick Thohir Bicara Masa Depan Timnas Indonesia Pasca Kegagalan Olimpiade Paris 2024

Meski begitu, Klok mengakui kehadiran pemain baru akan membuat persaingan semakin ketat. Shin Tae-yong tak ayal akan memanfaatkan momen tersebut untuk mencari susunan pemain terbaik yang nantinya akan dibawa ke Piala Asia 2023. Oleh karena itu, Klok berupaya menjaga performa tetap optimal. Ia tak ingin posisinya digantikan ke pemain baru.

“Kita lihat nanti tanggal 8, siapa yang main dan siapa yang siap. Pasti kelihatan untuk ke depan,” tegas Klok.

Profil Francois Letexier, Wasit yang Curi Perhatian Netizen di Laga Indonesia U-23 vs Guinea U-23