Erik ten Hag Tak Melihat Kekalahan Lawan Arsenal sebagai Kesedihan

Erik Ten Hag
Sumber :
  • Vivagoal

JabarManchester United harus menerima kekalahan pahit 1-3 dari Arsenal FC pada laga lanjutan Premier League. Meski tak meraih poin penuh, pelatih Erik ten Hag senang dan puas dengan penampilan timnya.

Jadon Sancho Tetap Didepak Manchester United Siapapun Pelatihnya

Perjalanan Man United ke markas Arsenal di Premier League berlanjut pada Minggu, 3 September 2023. Manchester United terpaksa kembali dengan hasil hampa usai menelan kekalahan telak 3-1.

Setan Merah hanya sekali membalas gol melalui Marcus Rashford sebelum Martin Odegaard, Declan Rice, dan Gabriel Jesus membuat keunggulan bagi Arsenal. Namun secara umum, Erik ten Hag merasa puas dengan penampilan anak asuhnya di laga tersebut.

Cek Fakta Elkan Baggot Gabung MU, Shin Tae-yong Ucapkan Selamat

Melihat tim memberikan segalanya, dia tidak berpikir ini adalah hasil yang menyedihkan. Meski begitu, Man United juga tampil apik saat bermain di depan lawan, membuktikan mampu mengimbangi permainan Arsenal meski masih kesulitan menciptakan peluang setelah gol pertama.

Berdasarkan catatan Whoscored, Man United kehilangan penguasaan bola hanya sebesar 45 persen berbanding Arsenal yang sebesar 55 persen. Setan Merah juga sangat agresif dalam menyerang, mencoba 10 tembakan, namun hanya dua yang membentur on target. Sebaliknya, Arsenal melakukan 17 percobaan mencetak gol, namun hanya 5 yang membuahkan on target.

Manchester United Dibuat Bimbang oleh Jadon Sancho

“Kami lebih kompak, pertahanannya sangat bagus, blok tinggi, blok bawah. Semua pemain terlibat dan kemudian kami bisa membuat gol pertama,” papar Ten Hag.

“Saya pikir saat menguasai bola kami tetap tenang, meski tentu saja saya melihat ada ruang untuk perbaikan, namun ada momen di mana kami bisa maju. Secara keseluruhan, saya senang dengan penampilan tim,” tegas Ten Hag.