Reaksi Jordan Henderson Usai Dikecam Komunitas LGBTQ Karena Gabung Klub Arab Saudi

Jordan Henderson
Sumber :
  • The Times

JabarJordan Henderson, mantan kapten Liverpool berbicara terus terang tentang mengapa dia meninggalkan The Reds musim panas ini untuk bergabung dengan Al Ettifaq. Henderson telah meninggalkan Liverpool setelah 12 musim.

Liverpool Gagal Raih Kemenangan, Salah dan Klopp Terlibat Cekcok

Dia melakukan perjalanan ke Timur Tengah dengan bayaran £12 juta dan bonus. Pemain tersebut sebelumnya dikenal sebagai pembela hak-hak LGBTQ yang blak-blakan, namun kali ini ia malah mendapat banyak cemoohan dari pendukung itu setelah bergabung dengan klub Arab Saudi.

Timnas Indonesia U-23 Wajib Waspada, Ada Sosok Ini di Daftar Pemain Uzbekistan

Kini, Henderson mengomentari kritik yang diterimanya. Ia mengaku kecewa kritik ditujukan kepadanya karena merasa ikut terlibat dalam aksi masyarakat.

“Setiap hari menjadi sulit bagi saya. Jangan salah, saya tak ingin orang kasihan kepada saya. Ini adalah keputusan sulit. Saya berada di Liverpool lumayan lama dan saya punya ikatan kuat dengan fans, pemilik, manajer dan rekan setim,” jelas Hendo.

Timnas Indonesia U-23 Jumpa Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

“Namun pada akhirnya, saya merasa kepindahan saya menjadi hal yang tepat. Namun orang yang tak mengenal saya menantang dan tak mau mengerti. Hal tersebut membuatnya silut diterima. Namun saya tetap perduli. Orang yang mengkritik dan merasa saya berpaling menjadikan hal itu jadi menyakitkan bagi saya,” tegasnya.

Melanjutkan Saudi Pro League, tim asuhan Steven Gerrard akan melawan Al Abha akhir pekan depan.