Timnas Indonesia U-23 Latihan Perdana Tanpa Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI

VIVA JabarTimnas Indonesia U-23 menggelar latihan perdana pasca laga Piala AFF di Stadion Sriwedari, Solo, Senin, 4 September 2023. Latihan tersebut digelar untuk menghadapi pertandingan babak kualifikasi Grup K Piala AFC U-23.

22 Pemain Timnas Indonesia untuk Laga Lawan Irak dan Filipina, Tak Ada Nama Hokky dan Sananta

Para pemain tiba di Stadion Sriwedari sekitar pukul 17.00 WIB. Setelah turun dari bus, Pratama Arhan cs langsung berjalan masuk ke dalam stadion yang pernah menjadi tempat penyelenggaraan PON I di Tanah Air pada tahun 1948 silam.

Latihan perdana ini tidak dipimpin langsung pelatih Shin Tae Yong melainkan sang asisten pelatih Lee Jae-Hong. Sesi latihan yang digelar pada sore hari itu berlangsung secara tertutup. Warga hanya bisa menunggu di depan pintu masuk stadion.

Madame Pang Nilai Level Timnas Indonesia Belum Melampaui Thailand

Latihan perdana skuad Garuda Muda itu digelar untuk persiapan menghadapi babak kualifikasi Grup K Piala AFC 2024 melawan China Taipei. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu, 9 September 2023.

Pada sesi latihan kali ini belum diikuti semua pemain. Skuat Timnas-23 yang tampak mengikuti latihan ringan itu di antaranya Pratama Arhan, Ramadhan Sananta, penjaga gawang Ernando dan pemaun Garuda Muda lainnya. Total terdapat 20 pemain.

Maarten Paes Buka Suara Usai Tak Dipanggil Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Latihan itu diawali dengan peregangan otot. Setelah itu para pemain tampak berlari mengelilingi lapangan. Kemudian latihan dilanjutkan dengan permainan bola ringan yang diikuti semua pemain. Latihan recovery itu berlangsung hingga pukul 18.15 WIB. Sebelum meninggalkan lapangan, sesi latihan diakhiri dengan pelemasan otot yang dipimpin langsung oleh asisten pelatih asal negeri ginseng itu.