FA Pertimbangkan Pep Guardiola Jadi Pelatih Timnas Inggris Selanjutnya

Pep Guardiola
Sumber :
  • BBC

Jabar – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dikabarkan mulai mempertimbangkan beberapa nama, termasuk Pep Guardiola, sebagai calon juru taktik The Three Lions pengganti Gareth Southgate usai Piala Eropa 2024 mendatang.

Pelatih Ini Dilirik Manchester City untuk Pengganti Pep Guardiola

Daily Mail mengabarkan, petinggi FA masih menyelidiki calon manajer baru. Tampaknya Gareth Southgate akan segera mengundurkan diri setelah konvensi internasional terakhirnya.

Kontrak Southgate bersama timnas Inggris pun akan habis pada akhir tahun 2024. Namun, Southgate masih berpeluang untuk terus mendominasi skuad The Three Lions di Piala Dunia 2026.

Pep Guardiola Kecewa Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Guardiola adalah opsi yang ingin dipertimbangkan oleh Federasi Inggris, menurut surat kabar tersebut. Namun, kendala terbesar bagi Inggris adalah kontraknya dengan Manchester City yang berlaku hingga 2025.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Memalukan!

Tapi Guardiola tidak harus menjadi satu-satunya dalam calon manajer baru FA. FA juga mempertimbangkan Eddie Howe (Newcastle), Mauricio Pochettino (Chelsea) dan Graham Potter (tidak ada tim klub) sebagai kemungkinan pengganti Southgate.

Namun, dari ketiganya, hanya Potter yang masih bebas setelah dipecat Chelsea akhir musim lalu. Howe dan Pochettino, sementara itu, masih sama-sama baru menjalani awal bersama masing-masing tim di berbagai ajang.