Bintang MU Antony Ditendang dari Timnas Brasil Gegara Tersandung Kasus KDRT

Manchester United vs Wolverhampton
Sumber :
  • Twitter

VIVA Jabar – Kabar tyak sedap datang dari Manchester United, pemainnya Antony tersandung kasus kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT. Hal itu membuat sang pemain langsung ditendang dari skuad Timnas Brasil.

PSSI Buka Suara Soal Harga Tiket Naik Dua Kali Lipat: Timnas Indonesia Butuh Pendaan Besar

Pertama kali kasus ini muncul usai laporan mantan kekasihnya, Gabriela Cavallin. Pemain Manchester United itu disebut melakukan kekerasan kepada pasangannya. Antony pun kini sedang menjalani proses penyelidikan.

Alhasil, federasi sepak bola Brasil pun memutuskan untuk mencoret Antony dari skuad yang sebenarnya sudah mereka umumkan sebelumnya untuk laga kualifikasi Piala Dunia. Dia digantikan oleh penyerang Arsenal, Gabriel Jesus.

50 Ribu Tiket Laga Timnas Indonesia vs Irak Ludes Terjual dalam 12 Jam

“Mengingat fakta yang terungkap ke publik Senin (4/9/2023), yang melibatkan striker Antony, dari Manchester United, dan perlu diselidiki, dan untuk menyelamatkan tersangka korban, sang pemain, tim Brasil dan CBF, menginformasikan bahwa atlet tersebut telah ditarik dari tim Brasil,” demikian pengumuman dari federasi sepak bola Brasil, CBF.

“Untuk menggantikannya, pelatih Fernando Diniz memanggil Gabriel Jesus, yang telah dipilih sebelumnya dalam daftar 36 pemain, dikirim ke FIFA.”

Menang dari Newcastle, Manchester United Hapus Catatan Merah Selama Tiga Laga

Timnas Brasil sendiri akan melakoni dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mulai akhir pekan ini. Tim Samba akan melawan Bolivia (9/9) dan bertandang ke Peru (13/9). Dua laga itu akan mengawali perjuangan Brasil menuju Piala Dunia 2026.