Pep Guardiola Mau 'Diambil' Timnas Inggris, Manchester City Ketar-ketir

Pep Guardiola
Sumber :
  • insidefutbol.com

VIVA Jabar – Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola sedang dipertimbangkan sebagai seseorang yang bisa mengambil alih pekerjaan manajer Timnas Inggris dari Gareth Southgate.

Begini Respons Kemenpora Soal Isu Larangan Nobar Timnas Indonesia U-23

Guardiola dikontrak oleh Man City hingga tahun 2025, tetapi Daily Mail telah mengklaim bahwa manajer Timnas Inggris dapat tersedia pada tahun 2024 setelah Piala Eropa. Jika Southgate hengkang setelah turnamen itu, maka FA akan mencari manajer timnas baru.

Menurut Mail, beberapa pengambil keputusan di FA memiliki ‘impian’ untuk menunjuk Guardiola. Mereka sudah menyambut baik gagasan untuk memilih kandidat asing pertama sejak Fabio Capello.

Shin Tae-yong Minta Maaf Kubur Target Korea Selatan Tampil di Olimpiade

Apakah Guardiola dapat dengan mudah lepas dari komitmennya kepada Man City adalah masalah lain, namun tampaknya cukup banyak minat yang muncul sehingga juara Liga Premier itu harus memperhatikan situasi ini.

Guardiola telah melatih Man City sejak 2016 dan telah memenangkan lima gelar Liga Premier selama berada di klub tersebut. Khususnya, dia memimpin mereka meraih treble musim lalu.

Pemain Uzbekistan Ini Miliki Harga Pasar Lebih Mahal dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Jika dia mengambil pekerjaan di Inggris, Guardiola akan mendapatkan pengalaman pertamanya dalam manajemen internasional. Dia sebelumnya hanya melatih Barcelona dan Bayern Munich.

Laporan dari Mail menunjukkan bahwa mengambil pekerjaan di tim nasional negara kelahirannya sendiri, Spanyol, mungkin akan menjadi rumit karena dukungannya terhadap kemerdekaan Catalan.

Halaman Selanjutnya
img_title