Legenda Borussia Dortmund Berharap Thomas Doll Jadi Gerbang Pelatih Jerman Berkarir di Indonesia

Thomas Doll
Sumber :

Jabar – Legenda Borussia Dortmund, Paul Lambert berbagi pendapatnya tentang pelatih Persija Jakarta saat ini, Thomas Doll. Ia yakin Thomas Doll bisa mendaratkan lebih banyak pelatih Jerman untuk membangun karirnya di Indonesia.

Tekuk PSG, Borussia Dortmund Melaju ke Final Liga Champions

Thomas Doll merupakan salah satu nama pelatih asal Jerman yang berlatih di Indonesia. Sebelum di Persija, ia pernah melatih tim-tim besar Jerman seperti Hamburger SV, Hannover 96, dan Borussia Dortmund.

Thomas Doll tak hanya membawakan gaya permainan Jerman, tapi juga memberikan pengaruh lain dalam sepak bola Indonesia. Paul Lambert mengatakan Doll mungkin bisa jadi daya tarik para pelatih Jerman untuk mengikuti jejaknya dengan berlatih di Indonesia.

Thomas Doll Tak Puas atas Kemenangan Tipis Persija Jakarta dari Persis Solo

Akan tetapi jauh sebelum Thomas Doll datang ke Indonesia, sudah ada beberapa nama pelatih Jerman yang pernah merumput di Indonesia. Mereka adalah Michael Feichtenbeiner yang pernah melatih Bintang Medan, Timo Scheunemann di Persiba Balikpapan, dan Jorg Steinebrunner di Deltras Sidoarjo.

Musim ini menandai musim kedua Thomas Doll menjabat pelatih Persija Jakarta. Thomas Doll mampu membawa Macan Kemayoran meraih posisi kedua di musim pertamanya. Sayangnya, sejauh ini Persija belum tampil maksimal di BRI Liga 1 2023/2024, dimana mereka berada di peringkat 12 klasemen sementara.

Persija Menang Tipis Atas Persis Solo, Thomas Doll Mengaku Tak Puas