Tambah Kekuatan Tim, Vissel Kobe Rekrut Juan Mata

Juan Mata
Sumber :
  • Instagram

VIVA JabarVissel Kobe terus menambah kekuatan tim demi bisa merebut gelar juara J League 2023. Sepeninggal Andres Iniesta, mereka mendatangkan gelandang asal Spanyol lainnya, Juan Mata.

Gagal Lolos Olimpiade, STY Nangis Bareng Pemain Timnas Indonesia U-23

Iniesta dan Mata sama-sama mantan penggawa Timnas Spanyol yang berhasil merebut gelar juara Piala Dunia 2010 dan EURO 2012. Mental juara itu diharapkan bisa memberi dampak signifikan ke dalam skuad Vissel Kobe.

Sebelum Juan Mata bergabung, Vissel Kobe sudah pernah mendatangkan pemain ternama lainnya, seperti David Villa dan Bojan Krkic. Akan tetapi, mereka belum bisa mendorong tim menjadi juara J League 2023.

Erick Thohir Usahakan 3 Pemain Naturalisasi Terbaru Tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Juan Mata datang saat J League 2023 memasuki putaran kedua. Sementara ini Vissel Kobe menempati posisi teratas di klasemen J League dengan raihan 52 poin hasil dari 26 pertandingan.

Vissel Kobe masih belum aman untuk mengamankan gelar juara. Karena di bawah mereka ada Yokohama F. Marinos yang tertinggal dua angka.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Guinea, Tanpa 3 Pemain Andalan

Juan Mata datang ke Vissel Kobe dengan status bebas transfer. Pemain berusia 35 tahun itu sebelumnya sudah habis kontrak bersama tim asal Turki, Galatasaray.

Liga Champions Asia: Urawa Red Diamonds Singkirkan Penakluk Bali United Mata adalah pemain yang kaya akan pengalaman. Meninggalkan Valencia pada 2011, dia merantau di Premier League dengan membela Chelsea selama tiga tahun, lalu Manchester United dalam kurun waktu delapan tahun.

Halaman Selanjutnya
img_title