Komdis PSSI Jatuhkan Hukuman Kepada Ketua Viking Persib Club

Ketua Viking Persib Club (VPC), Tobias Ginanjar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Komite Disiplin PSSI telah mengeluarkan hasil putusan sidang yang dilakukan pada 31 Agustus hingga 2 September 2023. Salah satu putusannya adalah menjatuhkan hukuman kepada Ketua Viking Persib Club, Tobias Ginanjar Sayidina.

Indonesia Vs Guinea: PSSI Panggil Elkan Baggott

Tobias Ganjar Sayidina mendapat hukuman sanksi kerja sosial. Dia diwajibkan untuk melakukan imbauan kepada komunitas untuk tidak hadir pada pertandingan tandang Persib.

Tobias mendapat hukuman tersebut karena dianggap melakukan pelanggaran regulasi. Di mana dia kedapatan datang ke pertandingan Persib di Stadion Jatidiri, markas PSIS Semarang pada 20 Agustus 2023.

Laga Berat Persib Jelang Semifinal, Marc Klok Bongkar Strategi Hadapi Bali United

Sebelum itu, Komite Disiplin PSSI juga menggelar sidang pada 31 Agustus 2023. Dari kesempatan itu dikeluarkan dua hukuman yang diberikan kepada PSS Sleman dan Persikabo 1973.

PSS Sleman mendapat sanksi denda Rp50 juta dari Komdis PSSI. Karena dalam pertandingan melawan Persebaya Surabaya di lanjutan Liga 1 2023/2024, 26 Agustus 2023, mereka mendapatkan lima kartu kuning.

Persib dan Bali United Memanas! Marc Klok Sentil Coach Teco

Denda dengan jumlah yang sama juga diberikan kepada Persikabo 1973. Saat menghadapi Arema FC, 28 Agustus 2023, mereka mendapatkan lima kartu kuning dari wasit.

Sehari setelahnya Komdis PSSI menggelar sidang untuk pertandingan Dewa United FC vs Persija Jakarta. Hukuman diberikan kepada panitia pelaksana pertandingan Dewa United FC karena gagal mengantisipasi kehadiran suporter Persija.

Halaman Selanjutnya
img_title