Legend MU Sebut Arsenal dengan Declan Rice-nya Masih Belum Bisa Saingi Man City

Arsenal
Sumber :
  • CBS Sports

JabarDeclan Rice sejauh ini dengan Arsenal tampil impresif sejak awal musim. Akan tetapi, kehadiran Manchester City membuat The Gunners tak bisa bersaing memperebutkan gelar juara. Arsenal belum pernah kalah dalam empat pertandingan pertama Liga Inggris musim 2023/2024.

Ogah Balik ke Man City, Joao Cancelo Betah di Barcelona

Tepatnya 3 kemenangan dan 1 hasil imbang. The Gunners berada di posisi lima besar dengan 10 poin. Kalah selisih gol oleh Tottenham Hotspur, Liverpool dan West Ham United yang masing-masing finis dengan poin sama diperingkat ke 2 hingga ke 4.

Banyak yang menilai masa kejayaan Arsenal ditandai dengan kedatangan Declan Rice. Sebagai gelandang tengah, Declan Rice memainkan peran kunci dalam rencana permainan tim London tersebut. Declan Rice tidak hanya bisa membaca alur permainan, ia juga selalu mengambil keputusan tepat saat melepaskan umpan atau bergerak ke tengah lapangan.

Terhalang Aturan EUFA, Manchester United Gagal Rekrut Jean-Clair Todibo

Selain itu, Declan Rice sangat bagus sebagai gelandang tengah dalam mendukung pertahanan. Bisa dibilang dia menambah dimensi baru dalam permainan Arsenal asuhan Mikel Arteta.

Namun, menurut mantan pemain Manchester United Robbie Savage, kehadiran Declan Rice masih belum cukup untuk bersaing dengan Manchester City, karena mereka akan kesulitan menghentikan rival mereka dalam posisi yang benar-benar dominan saat ini. City telah memenangkan lima gelar Liga Inggris dalam tujuh musim terakhir, tiga di antaranya berturut-turut.

Matthijs de Light Merasa Terganggu Isu Kepindahan ke Manchester United

“Akuisisi Rice untuk 105 juta paun itu bisnis brilian dari Arsenal. Bukan cuma bisa memainkan peran bertahan, dia juga bisa maju ke depan dan kita melihatnya beberapa kali melawan United, saat dia mendapatkan bola dan merangsek ke jantung pertahanan United,” ujar Robbie Savage.

“Dia bisa mencetak gol-gol, dia seorang pemimpin, dan dia tampil sebagai orang yang sangat baik. Dari luar, Anda menginginkan pemain seperti dia dan dia menambahkan begitu banyak kualitas di tim Arsenal,” sambung Robbie Savage.

Halaman Selanjutnya
img_title