Erling Haaland vs Lionel Messi, Ini Daftar 30 Kandidat Ballon d'Or 2023

Manajer Manchester City Pep Guardiola dan Erling Haaland
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

VIVA Jabar – Majalah France Football baru saja merilis 30 nama pemain kandidat peraih penghargaan bergengsi Ballon d Or 2023, Rabu 6 September 2023. Siapa saja kandidat terkuat?

Cristiano Ronaldo Lagi-lagi Gagal Bantu Al Nassr Juara Liga Arab Saudi

Dari nama-nama tersebut, muncul dua nama kandidat terkuat. Yakni bomber Manchester City Erling Haaland dan Lionel Messi yang kini memperkuat Inter Miami.

Dalam Ballon d'Or 2023 ini, Cristiano Ronaldo gagal masuk nominasi. Ini pertama kali terjadi sejak 2003 silam.

Legenda MU Sindir Erling Haaland Gegara Ngambek saat Ditarik Keluar oleh Guardiola

Nilai kuat Messi untuk merebut Ballon d'Or adalah keberhasilan membawa Timnas Argentina merebut trofi Piala Dunia 2022 di Qatar. Ini menjadi yang pertama dalam 21 tahun kariernya.

Di level klub, Messi harus menerima kenyataan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions bersama PSG. Namun, Les Parisiens mampu dibawanya merebut gelar Ligue 1.

Menolak Tua, Ronaldo dan Suarez Kompak Cetak Hattrick

Messi lalu hijrah ke MLS bersama Inter Miami. Dia langsung memberi dampak dengan membawa Inter Miami juara Piala Liga sekaligus ke final US Open Cup. 

Sementara itu, Erling Haaland sukses membawa Manchester City meraih treble winners musim lalu. Pemain internasional Norwegia ini sukses mencetak 52 gol dari 53 pertandingan bersama The Citizens di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
img_title