Shin Tae-yong Ngaku Tetap Enjoy Meski Harus Dampingi 2 Timnas Secara Bersamaan

Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Pelatih Timnas Senior dan U23 Indonesia, Shin Tae-yong mengaku lelah harus melakukan perjalanan antara Surabaya dan Solo. Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia dan Timnas U23 secara bersamaan, dan terpaksa harus melakukan perjalanan jauh karena jadwal yang bentrok.

Justin Hubner Jadi Sorotan Karena Gol Kedua Irak, Shin Tae-yong Sampai Bilang Begini

Timnas Indonesia bermain melawan Turkmenistan pada Jumat malam, 8 September 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada ajang FIFA Matchday. Sementara, Timnas U23 akan menghadapi Turkmenistan dan China Taipei pada kualifikasi Piala Asia U23 2024 di Stadion Manahan, Solo.

Timnas Indonesia Jadi Tim dengan Lonjakan Peringkat Tertinggi Dunia

“Saya sangat capek karena menempuh perjalanan jauh Surabaya dan Solo. Hari pertama saya latihan bersama Timnas Indonesia senior dan hari kedua ke Solo karena ada TC Timnas (U23),” ungkap Shin Tae-yong.

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan itu senang dengan kemajuan yang terus diraih timnas U23. Selain itu, Shin juga melimpahkan tugasnya kepada asisten Choi In-cheol yang dipercaya melatih timnas senior Indonesia.

Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-23 Punya Masa Depan Cerah

“Tapi hati saya senang. Senang karena perkembangan Timnas Indonesia U23 luar biasa. Saya mendapat laporan dari Coach Choi yang berada di Surabaya. Dan Coach Choi menyampaikan bahwa kondisi pemain semuanya bagus dan tidak memiliki masalah,” jelas Shin Tae-yong.