Shin Tae-yong Siapkan Formasi Baru untuk Timnas Indonesia saat Hadapi Turkmenistan

Pelatih Timnas Indonesia - Shin Tae-yong dan Nova Arianto alias Vava
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Pelatih Shin Tae-yong menyiapkan formasi baru untuk Tim Nasional Indonesia dalam pertandingan FIFA Matchday melawan Turkmenistan di Surabaya, Jumat 8 September 2023.

Timnas Indonesia Hampir Naturalisasi 5 Pemain Muda Brasil Ini

"Karena ada yang cedera saat bermain bersama klub di liga, jadi saya akan mengubah formasi Timnas Indonesia," ucap Shin Tae-yong saat konferensi pers jelang pertandingan di Surabaya, Kamis.

Ia mengaku harus bolak-balik untuk memantau perkembangan Timnas Indonesia U-23 di Solo. Untuk itu, ia sering berkoordinasi dengan asisten pelatih, agar dapat mengetahui perkembangan anak asuhnya yang berada di Surabaya.

Timnas Indonesia Tanding Tiga Kali dalam 10 Hari, Berikut Jadwal Lengkapnya

"Menurut laporan dari Coach Choi, tidak ada pemain yang bermasalah dan anak-anak dalam keadaan bagus menjelang pertandingan ini dan saya senang juga perkembangan Timnas U-23 di Solo sangat luar biasa," katanya.

Oleh karena itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut berharap agar masyarakat Indonesia terutama di Surabaya dapat hadir dan mendukung Timnas Indonesia langsung ke Stadion GBT.

22 Pemain Timnas Indonesia untuk Laga Lawan Irak dan Filipina, Tak Ada Nama Hokky dan Sananta

"Jika ada para suporter itu pasti akan ada hasil yang baik bagi para pemain, dan saya berharap dapat menang," tuturnya.

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan mengatakan, sudah siap menghadapi Turkmenistan karena telah diperlihatkan cara bermain negara yang berada di kawasan Asia Tengah itu.

Halaman Selanjutnya
img_title