Fakta Menarik Ballon d'Or 2023, Perdana Tanpa Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Instagram @cristiano

VIVA Jabar – Ini pertama kalinya penghargaan pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or 2023 digelar tanpa adanya nama Cristiano Ronaldo.

Alisson Becker Diincar Klub Liga Arab Saudi, Liverpool Bakal Dapat Duit Banyak

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo selama 20 tahun selalu masuk dalam nominasi dan berhasil meraih lima kali penghargaan pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or. Berikut beberapa fakta menariknya, dilansir dari berbagai sumber:

1. Tanpa Ada Nama Cristiano Ronaldo

Dilirik Bayer Leverkusen, Cristiano Ronaldo Belum Beri Keputusan

Pengumuman nominasi peraih penghargaan Ballon d'Or resmi telah umumkan, Namun tidak ada nama Cristiano Ronaldo dalam nominasi tersebut, hal itu pastinya sangat mengejutkan para penggemar sepakbola dunia.

Cristiano Ronaldo telah meraih lima kali penghargaan Ballon d'Or. Namun kini mimpinya untuk meraih yang keenam kalinya harus pupus. Sementara nama Lionel Messi masuk dalam nominasi.

Shin Tae-yong Buka Suara Soal Nasib 3 Pemain Naturalisasi Terbaru Jelang Lawan Irak dan Filipina

2. Lionel Messi Tak Pernah Absen

Lionel Messi tidak pernah absen dalam nominasi penghargaan Ballon d'Or sejak 2006 pertama kali masuk. Selama 17 tahun masuk dalam nominasi penghargaan pemain terbaik dunia, pemain asal Argentina itu berhasil meraih tujuh kali penghargaan tersebut dan yang paling banyak di antara pemain lain.

Halaman Selanjutnya
img_title