Bek Timnas Indonesia U-23 Ini Waspadai Taiwan dan Turkmenistan, Bukan Tim Kaleng-kaleng

Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA JabarTimnas Indonesia U-23 akan menghadapi Taiwan pada laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23. Duel ini bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 9 September 2023.

Erick Thohir Wanti-wanti Kekuatan Baru Timnas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pertandingan ini diprediksi bakal dihadiri puluhan ribu suporter Timnas Indonesia. Itu terbukti dari tiket yang dijual PSSI ludes dengan cepat. 

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggot bicara jelang hadapi dua calon lawan Timnas U-23 (Taiwan U-23 dan Turkmenistan U-23). Ada pemain yang dianggap berbahaya menurutnya.

Timnas Indonesia PUtri U-17 Bubar Sementara Usai Piala Asia U-17 2024

"Melihat dua lawan kami, Turkmenistan kemarin menang dengan jumlah gol yang banyak, dan mereka punya pemain berbahaya, nomor 11 (Shamammet Hydyrow), jadi kita harus waspada dan hati-hati dalam bermain melawan mereka," ujar Elkan dikutip dari situs resmi PSSI, Jumat 8 September 2023.

"Kedua tim lawan kami itu menunjukkan kualitas yang baik, jadi kami harus siap melawan mereka," tambahnya.

Gagal Lolos Olimpiade, STY Nangis Bareng Pemain Timnas Indonesia U-23

Sementara itu, sederet pemain yang berkarier di klub luar negeri, sudah ikut bergabung dalam pemusatan latihan Timnas U-23 di Stadion Sriwedari Solo.

Kalau sebelumnya Pratama Arhan (Tokyo Verdy) sudah bergabung di hari pertama latihan, giliran Elkan William Tio Baggott (Ipswich Town), Rafael William Struick (Ado Den Haag), Ivar Jenner (FC Utrecht), dan Marselino Ferdinan (K.M.Z.K Deinze) unjuk gigi dalam latihan.