Tanggapan Erick Thohir Soal Coaching Clinic yang Digelar Borussia Dortmund

Erick Thohir
Sumber :
  • PSSI

JabarErick Thohir selaku Ketua Umum PSSI menjelaskan upaya pengembangan sepak bola Indonesia, termasuk pengembangan tim nasional. Erick Tohir memberikan apresiasi terhadap kursus kepelatihan yang diadakan legenda Borussia Dortmund untuk anak-anak di Papua Football Academy.

Shin Tae-yong Minta Maaf Kubur Target Korea Selatan Tampil di Olimpiade

Coaching Clinic digelar pada Jumat, 8 September 2023 di Stadion Madya, Senaya, Jakarta. Terkait langkah-langkah yang diambil dalam rangka pengembangan sepak bola Indonesia, Erick Thohir mengatakan perlu adanya pengorganisasian, termasuk dari kalangan paling bawah.

Klub Anindya Bakrie dan Erick Thohir Sabet Tiket Playoff Championship

Menurut Erick, ini merupakan investasi yang bagus untuk sepak bola Indonesia karena banyak sekali sekolah kepelatihan untuk generasi muda.

"Membangun Timnas sepakbola, tidak mungkin jadi senior saja, harus benar-benar dari grassroot, dan membangun tim nasional gak bisa kerja sendiri, karena itu kita mendorong bagaimana liga punya Elite Pro Academy," kata Erick.

Pemain Uzbekistan Ini Miliki Harga Pasar Lebih Mahal dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Kerja sama PSSI dengan Liga Jerman, serta keterlibatan Borussia Dortmund yang saat ini bermarkas di Indonesia, tentu saja bertujuan untuk mempromosikan talenta melalui standar internasional.

"PSSI juga bekerja sama dengan liga Jerman, hari ini dari Dortmund yang datang, untuk memastikan tadi, bagaimana kita meningkatkan talenta yang ada, dari kaca mata standar internasional, bukan standar saya, bukan standar PSSI, karena kan mau main sama internasional, dan saya mengucapkan terima kasih sama Liga Jerman," ucap Erick.