Timnas Indonesia Berhasil Menang 2-0 Lawan Turkmenistan dalam FIFA Matchday

Timnas Indonesia
Sumber :
  • Bola.net

Jabar – Laga Timnas Indonesia kontra Turkmenistan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia. Laga Timnas Indonesia kontra Turkmenistan dihelat pada Jumat, 8 September 2023 pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ketua BTN Optimis Semua Pemain Bergabung

Pertandingan ini diawal dengan Saddil Ramdani yang gagal memanfaatkan peluang tendangan bebas pada menit ke-13. Dendy Sulistyawan akhirnya bisa membawa Timnas Indonesia unggul lewat gol spektakulernya pada menit ke-19.

Dendi menerima bola kedua dan melepaskan tembakan jauh, namun tak mampu diselamatkan kiper Turkmenistan. Selanjutnya, Tagayev Elman nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Beruntung bola masih menyamping dari gawang Nadeo setelah tendangan bebas.

Akan Hadapi Irak dan Filipina, Timnas Indonesia Gelar Persiapan Akhir Mei 2024

Di babak kedua, Alfeandra Dewangga digantikan Egy Maulana Vikri. Alhasil, Timnas Indonesia menggunakan empat bek di lini pertahanan. Tendangan bebas pada menit ke-60 nyaris memperbesar keunggulan Timnas Indonesia.

Mantan Pelatih Vietnam Dirumorkan akan Jadi Dirtek Baru PSSI

Namun tendangan Egy berhasil diselamatkan kiper lawan. Tiang gawang jadi penyelamat Timnas Indonesia setelah Nadeo gagal menghalau tendangan bebas pemain Turkmenistan, Tagayev Elman pada menit ke-64.

Pada menit ke-91, Egy Maulana Vikri memperbesar keunggulan menjadi dua kosong melalui serangan balik cepat. Egy melakukan tusukan ke dalam kotak penalti lawan usai menerima umpan Stefano Lilipaly, dengan kekuatan kaki kirinya, Egy berhasil menendang bola dengan keras yang hasilnya tak bisa dihalau oleh kiper lawan. Pertandingan Timnas Indonesia melawan Turkmenistan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia.