Timnas Indonesia U-23 Menang 9-0 Lawan China Taipei di Kualifikasi Piala Asia 2024

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • Timnas Indonesia

Jabar – Laga antara Timnas Indonesia U23 melawan China Taipei pada laga pekan grup K Kualifikasi Piala Asia U23 berakhir dengan kemenangan tim Garuda Muda dengan skor telak 9-0.

Tegas Sikapi Ujaran Rasis ke Guinea, PSSI Minta Suporter Tidak Nodai Perjuangan Timnas Indonesia

Gol-gol pada laga Indonesia U23 kontra Timnas China Taipei yang digelar Sabtu malam, 9 September 2023 itu dicetak oleh Marselino Ferdinan, Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Witan Sulaeman, Rio Fahmi, Elkan Baggott, Hokky Caraka, Pratama Arhan.

Presiden FIFA Minta Masyarakat Tanah Air Bangga dan Terus Dukung Timnas Indonesia

Baru dua menit babak pertama berjalan, Timnas U23 Indonesia langsung unggul berkat tendangan kencang Marselino Ferdinan. Empat menit berselang, tim asuhan Shin Tae-yong berhasil memperlebar keunggulan menjadi dua kosong melalui tembakan kaki kanan Ramdahan Sananta menyambut umpan Rafael Struick yang melewati kiper China Taipei.

Pada menit ke-19, giliran Rafael Struick yang sukses menceploskan bola ke gawang China Taipei dengan kaki kirinya usai menerima umpan Marselino Ferdinan. Timnas Indonesia mencetak gol keempatnya pada menit ke-29 melalui tembakan Witan Sulaeman dari umpan Ivar Jenner.

Erick Thohir Bicara Masa Depan Timnas Indonesia Pasca Kegagalan Olimpiade Paris 2024

Gol kelima Timnas U-23 hadir dari pemain Persija Jakartam, Ilham Rio Fahmi yang melengkapi pesta gol Garuda Muda dengan tendangan kaki kanan setelah menerima umpan silang Witan Sulaeman.

Skor 5-0 menjadi skor akhir babak pertama yang membuat Garuda Muda unggul. Di babak kedua, timnas U-23 yang sudah unggul 5-0 makin mengencangkan intensitas serangannya.

Halaman Selanjutnya
img_title