Timnas Indonesia U-23 Puncaki Grup Klasemen Kualifikasi Piala Asia 2024 Usai Menang Telak 9-0

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • Timnas Indonesia

Jabar – Pertandingan antara Timnas Indonesia U23 melawan Timnas China Taipei telah usai. Klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piala Asia U23 adalah sebagai berikut:

Dibantai Filipina 6-1, Begini Kata Pelatih Timnas Indonesia U-17 Wanita

Timnas Indonesia U23 mengalahkan Chinese Taipei dengan skor telak 9-0 pada Sabtu, 9 September 2023 dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo. Grup K yang sebelumnya dipimpin Turkmenistan dengan cepat disalip oleh timnas U23.

Timnas Indonesia U23 meraih kemenangan 9-0 atas China Taipei. Untuk tim Garuda Muda, para pencetak gol di laga itu antara lain adalah Marselino Ferdinan mencetak dua gol dan Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Witan Sulaeman, Rio Fahmi, Elkan Baggott, Hokky Caraka, dan Pratama Arhan masing-masing mencetak satu gol.

Timnas Uzbekistan Diblacklist AFC dan FIFA Gegara Pakai Doping? Berikut Faktanya

Dengan kemenangan ini, pasukan Shin Tae-yong menggantikan Turkmenistan sebagai pemimpin klasemen Kualifikasi Piala Asia 2024. Garuda Muda meraup tiga poin dengan total selisih gol sembilan.

Timnas Putri Korea Selatan U-17 Dicukur Korea Utara 7-0 di Bali

Turkmenistan menang dengan poin yang sama dan kini memiliki selisih gol 4 poin. Dengan demikian dapat diputuskan Timnas Indonesia U23 akan menjadi juara di final Grup K jika menang di laga terakhir.

Pada laga terakhir Grup K, Garuda Muda akan menghadapi Turkmenistan untuk menentukan juara grup. Catatan, Laga Timnas Indonesia U23 kontra Turkmenistan pada kualifikasi Piala Asia U23 akan digelar pada Selasa, 12 September 2023 di Stadion Manahan, Solo.