Ini 2 Calon Kuat Pengganti Hansi Flick yang Dipecat dari Timnas Jerman

Pelatih Jerman, Hansi Flick
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Jabar – Hansi Flick resmi didepak dari jabatan sebagai pelatih Timnas Jerman. Keputusan penting itu diambail DFB hanya sembilan bulan sebelum menjadi tuan rumah Euro 2024, usai kekalahan memalukan 1-4 dari Jepang dalam laga uji coba pada Sabtu 9 September 2023.

Fakhri Husaini Tolak Jadi Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Alasannya Bikin Menohok

Fakta mirisnya, Flick kini tercatat sebagai pelatih timnas Jerman pertama dan satu-satunya yang dipecat sejak 1926.

Presiden DFB Bernd Neuendorf mengatakan pemecatan itu tidak dapat terhindarkan setelah serentetan hasil mengecewakan yang didapat.

Belum Lancar Bahasa Indonesia, Shin Tae-yong Janji Akan Belajar Maksimal

"Dengan pandangan tertuju ke Euro di negara sendiri, kami memerlukan semangat optimistme dan kepercayaan diri," kata Neuendorf dalam pernyataannya seperti dikutip dari AFP.

Direktur olahraga Rudi Voeller akan mengambil alih posisi itu untuk sementara. Sebelumnya dia pernah melatih Timnas Jerman pada 2002. Cuma eks penyerang Der Panzer tersebut tidak akan memimpin tim sampai Euro nanti.

Dilirik Bayer Leverkusen, Cristiano Ronaldo Belum Beri Keputusan

Julian Nagelsmann, yang sebelumnya menggantikan Flick sebagai pelatih Bayern Munich, disebut-sebut berpeluang mengisi posisi itu. Mantan pelatih Eintracht Frankfurt Oliver Glasner, yang juga sedang menganggur, disebut-sebut pula memiliki peluang untuk menggantikan Flick.

Jerman dipecundangi Jepang pada pertandingan persahabatan yang dimainkan di Wolfsburg. Mereka masih beruntung karena kiper Marc-Andre ter Stegen melakukan sejumlah penyelamatan penting untuk mencegah timnya dipermalukan lebih parah lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title