Dada dan Wajahnya Kena Tendang Ronaldo, Kiper Slovakia Ini Alami Cedera

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kiper Slovakia, Martin Dubravka mengalami cedera usai insiden dengan Cristiano Ronaldo saat Laga Kualifikasi Euro 2024 antara Slovakia vs Portugal di Stadion Tehelne Pole, Sabtu 9 September 2023.

Korea Selatan U-23 Diterpa Kabar Buruk Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23

Kedua pemain terlibat kontak fisik cukup keras. Momen itu terjadi pada babak kedua. Awalnya, Ronaldo salah mengantipasi sebuah operan silang. Tendangan Ronaldo tak sempurna mengenai bola. Ia lalu berusaha memburu si kulit bulat yang lepas. 

Akan tetapi, upaya Ronaldo menyodok bola malah menyakiti Dubravka. Wajah dan dada Dubravka tampak terkena bagian telapak sepatu CR7.

Kata Zalnando Setelah Kembali Jadi Starter untuk Persib

Wasit sempat meninjau tayangan VAR (Video Assistant Referee) untuk menentukan apakah aksi Ronaldo itu layak berbuah kartu merah. Pada akhirnya, CR7 lolos dari hukuman kartu merah.

Ia diganjar kartu kuning oleh wasit asal Swedia, Glenn Nyberg. Walau lolos dari kartu merah, Ronaldo tetap tak akan bisa bermain dalam laga Kualifikasi Euro 2024 berikut melawan Luksemburg. 

Bojan Hodak Tegaskan Persib Tak Akan Kendur Meski Sudah Lolos ke Championship Series

Pria asal Madeira tersebut terlilit skorsing akibat akumulasi kartu kuning. Pemain 38 tahun tersebut pun menyudahi tugas internasionalnya September 2023 ini dan harus kembali ke klubnya, Al Nassr, lebih cepat dari rekan-rekan senegaranya.

Meski demikian, Dubravka tidak menyalahkan Ronaldo atas insiden ini. Ia menyebut hal yang wajar terjadi, dan menyebut Ronaldo bersikap sportif dengan menanyakan kondisinya usai bertabrakan.

Halaman Selanjutnya
img_title