Bantai Jerman, Ini Tanggapan Shin Tae-yong Soal Jepang yang Jadi Calon Lawan Timnas di Piala Asia

Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Shin Tae-yong selaku Pelatih Timnas Indonesia mengomentari kemenangan gemilang Jepang atas Jerman. Jepang baru saja mengalahkan Jerman dengan skor mencengangkan 4-1 dalam pertandingan persahabatan FIFA.

Serius! Shin Tae-yong Ungkap Indonesia Punya Dua Kesulitan Jelang Lawan Guinea

Junya Ito, Ayase Ueda, Takuma Asano dan Ao Tanaka mencetak empat gol untuk Jepang. Sedangkan Leroy Sane mencetak gol untuk Jerman. Kekalahan Jerman mengakibatkan Hansi Flick dicopot dari jabatan pelatih kepala.

Kemenangan telak Jepang menjadi pengingat keras bagi timnas Indonesia. Pasalnya, Timnas Indonesia akan bermain satu grup dengan Jepang pada Piala Asia 2024 yang digelar di Qatar.

Jelang Laga Playoff Olimpiade 2024, Timnas Indonesia U-23 Punya 2 Kendala

Timnas Indonesia tergabung dalam grup yang sama dengan Jepang, Irak, dan Vietnam. Menurut Shin Tae-yong, Jepang adalah tim yang kuat. Selain itu, sejak 2018, Hajime Moriyasu telah menjadi nakhoda pasukan Matahari Terbit itu. Artinya, sang manajer telah memahami kepribadian pemainnya.

Pelatih Guinea U-23 Siapkan Taktik Serius Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Playoff Olimpiade

“Seperti yang kita ketahui bersama, Jepang adalah salah satu negara terbaik, tim terbaik di Asia. Hajime juga sudah lama menangani Jepang. Selain itu, banyak pemain Jepang yang bermain di Eropa,” kata Shin Tae-yong.

Faktanya, Shin Tae-yong belum yakin timnya bisa mengalahkan Jepang karena ada perbedaan kualitas yang mencolok.

Halaman Selanjutnya
img_title