Meski Diunggulkan, Timnas U23 Punya Statistik Buruk Kala Berhadapan Turkmenistan U23

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • Timnas Indonesia

JabarTimnas Indonesia punya statistik buruk kala menghadapi Turkmenistan, Timnas Indonesia bakal bertemu dengan Turkmenistan di laga pamungkas di kualifikasi Piala Asia U23.

Presiden FIFA Minta Masyarakat Tanah Air Bangga dan Terus Dukung Timnas Indonesia

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U23 akan bertanding melawan Turkmenistan pada Selasa malam, 12 September 2023. Duel penentuan akan berlangsung di Stadion Manahan Solo.

Laga final Grup K Kualifikasi Piala Asia U23 2024, dengan pertaruhan tiket ke babak final turnamen. Timnas Indonesia U23 saat ini memimpin Grup K dengan kemenangan 9-0 atas China Taipei.

Erick Thohir Bicara Masa Depan Timnas Indonesia Pasca Kegagalan Olimpiade Paris 2024

Meski demikian, pasukan Shin Tae-yong tentunya harus tetap waspada terhadap pasukan Turkmenistan. Pasalnya, selain Turkmenistan yang juga punya pemain kuat, tim asuhan Garuda Muda juga ditebas Turkmenistan.

Profil Francois Letexier, Wasit yang Curi Perhatian Netizen di Laga Indonesia U-23 vs Guinea U-23

Rekor kekalahan Timnas Indonesia melawan Timnas Turkmenistan U23 di Kualifikasi Zona Olimpiade Asia 2012 adalah 1 kali menang, 3 kali kalah. Pertandingan berlangsung pada tanggal 23 Februari 2011 di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang.

Saat itu, Timnas Indonesia dilatih Alfred Riedl dan beranggotakan pemain seperti Kurnia Meiga, Egi Melgiansyah, Hendro Siswanto, dan Yongky Ari Bowo. Pada laga nanti, Shin Tae-yong pasti akan menurunkan tim terbaiknya untuk mengalahkan Turkmenistan dan mendapatkan tiket ke putaran final Piala Asia.