Ngeri! Calon Pelatih Persebaya Surabaya Punya CV Mentereng, Salah Satunya Pernah Latih Barcelona

Josep Gombau
Sumber :

Jabar – Rahasia pelatih baru Persebaya Surabaya akhirnya terkuak. Ternyata pelatih tersebut bukanlah Paul Munster. Dua nama awalnya diumumkan sebagai manajer baru Persebaya Surabaya.

Paul Munster: Persebaya Akan Berubah Musim Depan

Selain Paul Munster, nama Mario Gomez juga muncul. Pelatih baru Persebaya Surabaya dikabarkan punya merupakan wajah baru asal Spanyol. Pelatihnya adalah Josep Gombau, pria berusia 47 tahun dengan karir impresif.

Kabar tersebut disebarkan oleh media dekat Persebaya Surabaya yakni Harian Disway. Josep Gombau merupakan seorang pelatih yang telah menghabiskan karirnya di berbagai bidang kepelatihan.

Jadi Penyelamat Indonesia saat Adu Penalti Lawan Korsel, Ernando Ari Ungkap Hal Ini

Gombau tidak hanya berprofesi sebagai pelatih, namun juga sebagai pencari bakat, direktur teknik, dan asisten pelatih. Ia memulai karirnya pada tahun 1993 sebagai pelatih tim yunior di CF Amposta.

Ternyata Ini Alasan Ernando Ari Joget di Depan Pemain Korea Selatan

Pada tahun 2000, dia pindah ke Espanyol sebagai pelatih muda. Ia juga bekerja sebagai pencari bakat dan direktur teknis di Espanyol hingga tahun 2003. Pada tahun 2003, ia pindah ke Barcelona sebagai pencari bakat dan asisten pelatih tim yunior.

Karir kepelatihan senior Josep Gombau dimulai pada tahun 2009 ketika ia menjadi pelatih Kitchee FC, salah satu tim asal Hong Kong. Setelah empat tahun bersama Kitchee, dia pindah ke Australia dan menjadi pelatih Adelaide United.

Halaman Selanjutnya
img_title