Brand Lokal Laris Manis Dipasaran Klub Liga 1, Hanya Persik Kediri yang Gunakan Apparel Asing

Liga 1
Sumber :
  • Goal.com

Jabar – Ada beberapa fakta menarik yang menjadi ciri khas perhelatan BRI Liga 1 2023/2024. Faktanya, mayoritas seragam klub peserta merupakan merek lokal. Jersey merupakan identitas dan jati diri setiap klub sepak bola.

Jadi Tuan Rumah, Persib Siap Jamu Bali United di Leg Kedua Semifinal Championship Series

Begitu pula dengan 18 klub BRI Liga 1 2023/2024 yang akan terus menghiasi jerseynya masing-masing sesuai filosofi dan warna kebanggaannya masing-masing. Yang istimewa adalah sebagian besar klub memilih untuk mengidentifikasi diri dengan merek pakaian lokal.

Tahan Imbang Bali United, Ezra Walian Tegaskan Persib Bandung Punya Mentalitas

Persik Kediri menjadi satu-satunya tim yang mengenakan jersey asing di BRI Liga 1 musim ini. Klub-klub besar seperti Persija Jakarta dan Persib Bandung kini berani berkolaborasi dengan apparel lokal.

Bahkan, keputusan tersebut membuat pihak klub memperkenalkan sejumlah inovasi untuk memuaskan penggemarnya. Persija saat ini sedang merekrut Juara untuk mengenakan jersey.

Tahan Bali United, Bojan Hodak: Kami Tidak Kalah

Kedua belah pihak kerap merilis seragam edisi bertema khusus, seperti HUT DKI Jakarta atau ulang tahun klub. Hal serupa juga dilakukan Persib dan tetap setia pada kerja sama dengan Sportama.

Faktanya, Maung Bandung sebenarnya tidak akan kesulitan mencari apparel besar jika mereka mau sebab nama besar Persib sudah menjadi daya tarik bagi para brand-brand ternama.

Halaman Selanjutnya
img_title