Shin Tae-yong Tak Ingin Skuatnya Terbuai Hasil Imbang Saat Laga Melawan Turkmenistan

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Bola.net

JabarTimnas Indonesia U-23 memiliki satu tujuan pada laga melawan Turkmenistan di kualifikasi final Piala Asia U-23 2024. Hal tersebut dibenarkan langsung oleh sang arsitek, Shin Tae-yong.

Pesan Shin Tae-yong pada Para Pemain Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Laga Indonesia U-23 kontra Turkmenistan U-23 akan digelar pada Selasa, 12 September 2023 di Stadion Manahan, Solo. Bagi kedua tim, status mereka sebagai juara Grup K menjadi taruhannya.

Shin Tae-yong Targetkan Kemenangan Lawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kedua tim memperoleh tiga poin dengan kemenangan mereka atas China Taipei. Namun Timnas U-23 berhak finis pertama karena punya selisih gol lebih baik. Artinya, timnas U-23 sejatinya hanya butuh hasil imbang dengan Turkmenistan untuk memastikan kemenangan grup dan melaju ke final. Namun, Shin Tae-yong sebenarnya punya tujuan lain.

“Kita tidak ada target selain kemenangan. Jadi wajib menang dan kita akan lolos ke putaran final AFC U-23 bulan April tahun depan,” ucap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Tak Khawatirkan Target Tinggi dari PSSI

Demi mencapai tujuan tersebut, Shin Tae-yong mempersiapkan timnya secara matang. Ia juga mengkaji kekuatan dan kelemahan lawannya.

“Kami sudah analisa lawan yaitu Turkmenistan itu seperti apa. Mereka terlihat tidak begitu kuat tetapi kami tidak boleh lengah,” lanjut Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
img_title