Tega! Pelatih Timnas Norwegia Lebih Pilih Messi Ketimbang Haaland Untuk Menangkan Ballon d’Or 2023

Erling Haaland
Sumber :
  • Manchester City

JabarErling Haaland dan Lionel Messi akan bersaing memperebutkan Ballon d'Or 2023, namun pelatih Haaland bersama timnas Norwegia justru mendukung Messi untuk meraih Golden Ball kedelapannya.

16 Klub Pastikan Tampil di Liga Champions Musim Depan

Haaland tampil mengesankan untuk City musim lalu, mencetak 52 gol di semua kompetisi. Di periode yang sama, sang pemain juga membantu The Citizens menjuarai Piala FA, Liga Inggris, dan Liga Champions.

Menolak Tua, Ronaldo dan Suarez Kompak Cetak Hattrick

Hal ini menempatkan namanya di antara kandidat teratas peraih Ballon d'Or. Di sisi lain, Messi juga membantu Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar, dan juga membantu PSG menjuarai Ligue 1.

Namanya saat ini telah menjadi bagian dari Inter Miami setelah kontraknya dengan Les Parisiens habis. Ia pun berpotensi meraih Ballon d'Or kedelapannya tahun ini. Stale Solbaken selaku Pelatih Norwegia diperkirakan akan memihak Haaland dalam perebutan pemain terbaik. Namun, dia berdiri di sisi lain dengan mendukung Messi.

Resmi Jadi WNI, Maarten Paes Kekuatan Baru Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Hal itu ia umumkan di situs VG, seperti dilansir Goal International. Haaland, di sisi lain, tidak terlalu memperhatikan perebutan gelar individu ketika ditanya apakah dia yakin bisa menyamai Messi dalam perebutan gelar.

“Ini adalah pertanyaan jebakan. Saya pasti berada di sana. Apakah saya yang terbaik? Mungkin. Saya tahu saya masih bisa berkembang. Saya masih muda dan saya memiliki kesempatan tahun ini,” kata Haaland.