Dongkrak Kinerja Valente, Arema FC Datangkan 2 Asisten Pelatih Asal Portugal

Nelson Leitao dan Daniel Chaves
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA Jabar – Fernando Valente mampu memberikan kemenangan perdana untuk Arema FC. Pelatih asal Portugal itu bahkan memberikan 2 kemenangan langsung untuk Singo Edan di 2 laga debutnya. 

Begini Kata Pelatih Timnas Indonesia U-23 Jelang Lawan Uzbekistan

Untuk menambah kinerja Valente agar semakin moncer melatih Arkhan Vikri Cs. Manajemen Arema FC mendatangkan 2 asisten pelatih yang juga berasal dari Portugal. 

Dua asisten pelatih tersebut adalah Daniel Chaves dan Nelson Leitao. Keduanya juga sudah mengantongi lisensi UEFA A. Mereka berdua didatangkan untuk membantu kinerja Fernando Valente.

Jelang Lawan Korea Selatan, Shin Tae-yong Akui Galau Hadapi Negara Sendiri

“Ya, tentunya ini sudah menjadi kebutuhan tim dan sejak awal merupakan permintaan coach Valente. Artinya kami berkomitmen untuk membangun tim yang tangguh. Itu sudah dibuktikan dengan dua pertandingan terakhir yang berakhir dengan kemenangan,” kata manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Wiebie mengungkapkan bahwa kedua asisten pelatih ini direkrut atas permintaan Valente. Wiebie yakin kehadiran 2 asisten pelatih akan memberikan dampak positif. Sebab, 2 asisten ini juga sudah pernah bekerjasama dengan Fernando Valente.

Pelatih Korea Selatan Sebut Kehadiran Shin Tae-yong Bikin Timnas Indonesia U-23 Makin Kuat

“Di sepakbola semua saling berkaitan. Apalagi dalam membangun sistem tim, tanpa mengesampingkan peran asisten pelatih lainnya, kolaborasi yang sudah pernah terjadi antara coach Valente bersama Daniel Chaves dan Nelson Leitao juga menjadi menjadi keuntungan bagi Arema FC untuk membangun tim yang lebih tangguh," ujar Wiebie. 

Wiebie mengatakan, kehadiran dua asisten pelatih diharapkan membuat permainan Arema FC semakin konsisten di jalur kemenangan. Sebabz saat ini posisi tim Singo Edan masih berada di urutan ke-16 klasemen sementara Liga 1 2023 dengan mengemas 9 poin.

Halaman Selanjutnya
img_title