Kalahkan Turkmenistan 2-0, Timnas Indonesia U23 Lolos ke Piala Asia 2024 di Qatar

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Laga Timnas Indonesia U23 melawan Turkmenistan di Grup K Kualifikasi Piala Asia U23 berakhir dengan kemenangan 0-2 untuk pasukan Garuda Muda. Gol Timnas Indonesia dicetak oleh Ivar Jenner dan Pratama Arhan.

Baru! Jadwal Kickoff Indonesia Vs Irak Berubah

Di babak pertama, Indonesia U23 dan Turkmenistan terlihat saling menyerang. Namun pada menit ke-23, Garuda Muda mendapatkan peluang pertamanya memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Tendangan kaki kiri Rafael Struick di depan gawang dapat diblok kiper Turkmenistan. Pada menit ke-30, Rafael Struick kembali mendapat peluang bagus di depan gawang. Namun, pemain bertahan Turkmenistan di depan gawang masih bisa menghalaunya.

PSSI Klaim Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Terjual Laris Manis

Garuda Muda mendapat peluang pada menit ke-34. Namun tendangan keras Komang Teguh dari luar kotak penalti masih jauh dari harapan. Garuda Muda memimpin pada menit ke-40 saat Ivar Jenner menembak dari luar kotak penalti dengan kaki kanannya dan membentur kepala pemain Turkmenistan sehingga bola masuk ke gawang Turkmenistan.

Harga Meroket, Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Sudah Terjual 50 Ribu

Pada pertandingan paruh pertama, Timnas Indonesia U23 berhasil unggul atas Turkmenistan 1-0.

Di babak kedua, Garuda Muda mendapat peluang besar pada menit ke-54. Namun sundulan Rio Fahmi masih membentur mistar gawang. Rafael Struick hampir mencetak gol.

Halaman Selanjutnya
img_title