Shin Tae-yong Pede Bisa Bawa Timnas Indonesia Jadi Kuda Hitam di Piala Asia, Asal…

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • Timnas Indonesia

Jabar – Shin Tae-yong berambisi sukses di Kejuaraan Piala Asia U-23 yang digelar pada 2024. Namun, ada satu syarat yang harus dipenuhi agar hal ini berhasil. Timnas U-23 untuk pertama kalinya berhasil melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

Ambisi Marc Klok Bawa Persib Raih Gelar Juara Liga 1

Hal itu terjadi setelah Garuda Muda sukses menjuarai Grup K dengan kemenangan atas China Taipei dan Turkmenistan di babak kualifikasi. Timnas U-23 yang baru pertama kali tampil di turnamen tersebut tentu akan dianggap sebelah mata.

Selain itu, Ivar Jenner dan kawan-kawan akan berhadapan dengan negara-negara raksasa Asia. Shin Tae-yong nampaknya percaya diri bisa memimpin timnas U-23 sebagai tim kuda hitam dan bisa melangkah lebih jauh. Namun, hal ini tergantung pada komposisi pemain yang bisa dibawa.

Begini Kata PSSI Soal Kondisi Rumput GBK Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Saya berani bicara, kita cukup bisa bersaing di Piala Asia (U-23) nanti. Masalahnya hanya apakah pemain abroad seperti Ivar (Jenner), Rafael (Struick), Elkan (Baggott), atau (Pratama) Arhan bisa dilepas klub atau tidak? Itu yang sangat penting di April tahun depan nanti,” ungkap Shin Tae-yong.

Kirim Utusan, Timnas Irak akan Urus Persiapan Lebih Awal di Indonesia

Partisipasi pemain yang berkarir di luar negeri masih dipertanyakan. Pasalnya, Piala Asia U-23 2024 tidak masuk agenda resmi FIFA. Kompetisi tersebut rencananya akan digelar pada bulan April dan Mei 2024.

Pada saat yang sama, sebagian besar kompetisi klub berada pada tahap krusial. Melihat situasi tersebut, PSSI perlu melakukan lobi tingkat tinggi untuk memastikan Shin Tae-yong memiliki pasukan terbaik untuk Piala Asia U-23 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title