Timnas Indonesia U-23 Cetak Sejarah Usai Hajar Turkmenistan

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar. Garuda Muda melaju usai menjadi juara Grup K di babak kualifikasi.

Elkan Baggott Diserang Netizen Lantaran Tak Bela Timnas Indonesia saat Hadapi Guinea

Dalam dua pertandingan yang dilakoni, Timnas U-23 berhasil mencetak kemenangan. Akhir pekan lalu, tim asuhan Shin Tae-yong menyikat Taiwan 9-0, dan pada Selasa 12 September 2023, Turkmenistan berhasil dilumpuhkan.

Pada laga melawan Turkmenistan, Timnas U-23 menang tipis 2-0. Ivar Jenner dan Pratama Arhan menjadi pahlawan dengan masing-masing golnya.

Shin Tae-yong Buka Suara Soal Nasib 3 Pemain Naturalisasi Terbaru Jelang Lawan Irak dan Filipina

Di awal pertandingan, Turkmenistan tampil agresif. Mereka menenkan lapangan tengah Timnas U-23 sehingga kesulitan mengembangkan permainan.

Untuk serangan, Turkmenistan mengandalkan counter attack. Beberapa kali pertahanan Timnas U-23 dibuat kerepotan, untungnya gawang yang dikawal Ernando Ari masih aman.

3 Kiper Timnas Indonesia yang Berpotensi Didepak STY Jika Maarten Paes Masuk

Masuk tengah babak pertama, Timnas U-23 mulai menemukan ritmenya. Bola lebih mengalir dan mengarah ke pertahanan lawan.

Peluang mencetak gol pun sempat terbuka. Dua kali melalui situasi yang sama, lemparan ke dalam, dan kemelut di depan gawang lawan, pemain Indonesia bisa menembak langsung, tapi bola membentur pemain Turkmenistan yang berdiri menjadi tembok.

Halaman Selanjutnya
img_title