Ivan Jenner Puji Kemampuan Arkhan Fikri, Yakin Bisa Berkarier di Eropa

Ivar Jenner
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Gelandang Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner memberikan pujian kepada rekan setimnya, Arkhan Fikri. Menurutnya,  Arkhan bisa berkarier di Eropa dengan kemampuannya yang saat ini terus berkembang.

Justin Hubner Tak Dilepas Cerezo Osaka, Shin Tae-yong Kecewa

Ivar Jenner saat ini memang berkarier di Eropa. Dia memulai perjuangannya di tim muda Ajax, lalu lanjut ke FC Utrecht. Ivar baru bermain di ketagori kelompok umur U-17, U-18, dan kini di U-21.

Sedangkan Arkhan Fikri, masih berusia 18 tahun. Memulai karier di Barito, lanjut ke PS Kwarta Deli, dan sejak pertengahan 2022 dirinya memperkuat Arema FC. 

Banyak Pemain Cedera, Cerezo Osaka Tolak Lepas Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-23

"Arkhan, saya bertemu dia pertama kali dengannya di tim U-20 di Turki saat pemusatan latihan. Saya pikir sekarang dia lebih baik," kata Ivar Jenner.

"Dia bermain lebih baik dari sebelumnya. Kalau dia bisa lebih meningkatkan diri lagi, saya pikir dia bisa bermain di Eropa. Kita tunggu saja, seperti Marselino," sambungnya.

Shin Tae-yong Minta Maaf atas Kesalahan Marselino Ferdinan

Ivar Jenner dan Arkhan bahu-membahu di Timnas Indonesia U-23 pada kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Keduanya mampu membuat posisi gelandang Indonesia nyaris sempurna. 

Indonesia berhasil meraih dua kemenangan atas Taiwan dengan skor 9-0 dan 2-0 melawan Turkmenistan. Kemenangan itu membuat Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung di Qatar.

Halaman Selanjutnya
img_title