Gareth Southgate Pasang Badan untuk Harry Maguire

Harry Maguire
Sumber :
  • Goal.com

VIVA JabarTimnas Inggris sukses memetik kemenangan dalam laga persahabatan kontra Skotlandia. Skuad asuhan Gareth Southgate menang 3-1,di Hampden Park, Rabu 13 September dini hari WIB.

Justin Hubner Tak Dilepas Cerezo Osaka, Shin Tae-yong Kecewa

Harry Maguire kembali jadi sorotan. Satu gol dari Skotlandia tercipta berkat gol bunuh diri bek Manchester United tersebut.

Itu sempat memberi harapan bagi tuan rumah Skotlandia untuk comeback usai mereka dibobol gol-gol Phil Foden dan Jude Bellingham di babak pertama. Namun, akhirnya Harry Kane menyegel kemenangan Three Lions.

Banyak Pemain Cedera, Cerezo Osaka Tolak Lepas Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-23

Meski melakukan gol bunuh diri, Maguire dibela mati-matian oleh Southgate. Ia juga mengecam kritik berlebihan terhadap Maguire dalam beberapa tahun terakhir memang sedang mengalami kesulitan tersebut.

"Soal cemoohan dari fans Skotlandia, saya bisa paham. Saya sama sekali tidak mengeluhkan apa yang mereka lakukan. Jujur saja, Itu konsekuensi dari perlakuan tak masuk akal terhadapnya. Ini sebuah lawakan," ujar Southgate dikutip dari Mirror.

Shin Tae-yong Minta Maaf atas Kesalahan Marselino Ferdinan

"Belum pernah saya melihat ada pemain yang diperlakukan seperti Maguire. Masa bodoh dengan fans Skotlandia yang saya permasalahkan adalah perlakuan dari komentator dan pandit kami sendiri. Mereka menciptakan sesuatu yang belum pernah saya lihat sebelumnya," tegasnya.

Southgate menegaskan, Maguire merupakan pemain penting bagi Inggris. Pemain itu disebut punya ketangguhan dan mental.

Halaman Selanjutnya
img_title