Erling Haaland Yakin Raih Ballon d'Or 2023 Kalahkan Lionel Messi

Erling Haaland
Sumber :
  • Manchester City

VIVA Jabar – Bomber Manchester City, Erling Haaland optimistis bisa meraih Ballon d'Or 2023 mengalahkan Lionel Messi yang saat ini menjadi favorit. 

Legenda MU Sindir Erling Haaland Gegara Ngambek saat Ditarik Keluar oleh Guardiola

Persaingan Ballon d'Or tahun ini diprediksi hanya tinggal menyisakan Haaland dan Messi. Kedua pemain tersebut tampil luar biasa dengan masing-masing mencetak catatan yang sangat impresif. 

Haaland mampu mengantarkan ManCity meraih treble, sedangkan Messi memboyong Piala Dunia 2022 Qatar.

16 Klub Pastikan Tampil di Liga Champions Musim Depan

Selain membawa ManCity meraih treble, Haaland juga mencetak 52 gol dari 53 pertandingan di semua kompetisi. Pemain berusia 22 tahun ini juga sukses meraih sejumlah penghargaan individu seperti Pemain Terbaik PFA, Pemain Terbaik FWA, Pemain Terbaik Premier League dan Pemain Muda Tahun Ini, serta Pemain Terbaik Man City Musim Ini.

Sementara itu, Messi akhirnya memutus kutukan dengan meraih Piala Dunia yang sudah tidak diraih Argentina sejak 36 tahun lalu. Dia juga sukses mengantarkan Paris Saint-Germain (PSG) menjadi juara Ligue 1. Messi juga tampil impresif dengan klub barunya, Inter Miami di MLS dengan mencetak 11 gol dan lima assist dalam 11 laga. 

Inter Miami Tekuk Nashville 3-1, Lionel Messi Cetak Brace

Nah, ketika wawancara bersama France Football, Haaland ditanya apakah dirinya merupakan salah satu striker dunia atau bukan.

"Dalam pikiran saya, Itu semua tergantung pada apa yang kami maksud dengan striker. Itu tipuan pertanyaan," ujar Haaland dikutip dari Sportsmole, Kamis 14 September 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title