Hasil Sidang Komdis Resmi Dirilis, Persija Jakarta Panen Denda dan Beckham Putra Dapat Teguran

Komite Disiplin (Komdis) PSSI
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

Jabar – Hasil rapat Komite Disiplin terkait pelaksanaan kompetisi BRI Liga 1 pada 5 dan 7 September 2023 telah diumumkan PSSI. Imbasnya, Hanif Sjahbandi kena sanksi karena melakukan pelanggaran dengan menendang Nick Kuipers, lalu ada selebrasi Beckham Putra saat laga Persija kontra Persib yang dikenai sanksi berupa teguran keras.

Kantongi Lisensi Klub Profesional, Persib Bandung Pastikan Ikut Kompetisi Asia

Hasil rapat Komite Disiplin PSSI dapat dilihat di situs resmi PSSI pada Kamis sore, 14 September 2023. Hasil rapat tersebut kebanyakan datang dari duel klasik antara Persija vs Persib di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Persib Bandung Ingatkan Suporter Bali United Tak Datang ke Stadion Si Jalak Harupat

Pemain yang didenda Komdis PSSI berasal dari 2 klub Liga 1: Persija dan Persib. Komdis PSSI menghukum pemain Persija, Hanif Sjahbandi karena tindakan kasarnya yang dilakukan terhadap Nick Kuipers hingga membuatnya mendapat kartu merah langsung. Atas perbuatannya tersebut, Hanif diganjar skorsing dua pertandingan dan denda Rp10 juta oleh Komdis PSSI.

Sementara itu, Komdis PSSI menjatuhkan hukuman kepada kubu Persib Bandung khususnya Beckham Putra. Beckham Putra mendapat teguran keras dari Komdis PSSI karena melakukan selebrasi yang dianggap provokasi saat laga Persija kontra Persib hingga memicu reaksi keras dari penonton.

Alberto Rodriguez: Persib Bandung Jangan Dianggap Remeh!

*Hasil Sidang Komite Disiplin PSSI, 5 September 2023

1. Tim Madura United FC

- Nama Kompetisi: BRI Liga 1 2023/2024

Halaman Selanjutnya
img_title